Wednesday, January 30, 2008

Famicom/Nintendo 20th Anniversary





dulu pas kecil pas umur 9 tahun kayaknya gua iseng lihat tetangga sebelah (kaya banget), mereka maen games tapi kok gak pernah tahu ya, pas jaman itu ATARI masih jadi rajanya games ternyata game itu cikal bakal dari Nintendo yang sampe sekarang merajai Dunia Games, Super Mario Bros judulnya ,itulah game pertama kali yang bikin orang ketagihan pengen maen terus heheh sampe sekarang loh :D
gua masih beli Famicom Mininya

di Jepang sendiri Nintendo (nama sebuah company) ngeluarin produk namanya Famicom, kalo di US/Asia jadi NES (ato Nintendo Entertainment System) pasti dari kalian dulu banyak yang punya, apalagi yang pas waktu itu berduit, gua ingat harganya masih 200 ribu ! duit segitu gede banget loh , gua gak pernah punya juga (kasihan deh) jadi maen di tetangga saja

nah pas tahun 2003 Famicom ini ngerayain hut 20th Anniversarynya di Jepang mereka ngeluarin beberapa pernik pernik seperti CD,DVD, Buku dan banyak lainya

gua cuman beli CDnya saja yang terdiri dari beberapa series OST nya Vol 1-3 , terus ada Arrange version
ada Super Mario doang ini yang gua tunggu tunggu heheh OSTnya Super Mario Kumplit sama DVDnya Famicom 20th Anniversary buat pengobat rindu lagu lagunya yang klasik banget

Enterbrain juga ngeluarin DVDnya mengenai semua Games yang pernah di release Nintendo di Jepang sono, oh ya beda Famicom sama NES itu terletak pada kasetnya kalo Famicom itu kecil , kalo Nes itu Gede gua juga bingung napa ya ?
kok dibedain

ada juga toys toys kecil miniaturnya Nintendo mulai dari Famicom/Nes/Gameboy sampe yang terbaru Gamecube, Wii belum ada karena waktu itu belum di produksi heheehe

miniaturnya kecil kecil banget sayang yang Nes gak ada :(
bagus banget deh buat Nostalgia barang nuansa 80-an hehe

1 comment:

  1. Gua juga belum punya NES,pas gua umur 7 tahun (2003) gua iseng2 lihat tetangga main NES di VCD Player Crystal (VCD Crystal itu bisa fitur2 game NES dalam berformat Game Disc).Akhir nya gua sekarang bisa main NES pake emulator aja di hp android

    ReplyDelete