Wednesday, January 9, 2008

Cinderella Indonesia Version








dulu banget pas kecil gua pernah dibeliin ortu Kisah Cinderella Original Soundtrack , lagu lagu ini sampe sekarang masih nyaman di kuping , ternyata gua baru tahu sekitar tahun 1988-an kali ternyata ada Filmnya ya maklum dulu miskin banget heeheh jarang nonton bioskop, kalo Pinokio gua nonton, aneh ya kok dulu gak nonton film 1 ini hehehe nah tahun 1988 gua pinjam Video kasetnya di salah satu rental disini yang maen Paulina Jackman waduhhhh langsung deh gua seneng banget karena lagu lagunya ternyata sama dengan kaset yang pernah dibeliin ortu gua
salah satu liriknya lagu pembukaannya kayak gini

Cinderella Malang Nasibnya
Ibu tiri Amat kejamnya
Siang Malam dia bekerja
untuk ibu dan saudara

tapi yang paling ngetop judulnya Sepatuku deh

ha ha hu hu memang ini punyaku
ha ha hu hu ini sepatu kacaku
ha ha hu hu hu sepatu kekecilan
ha ha hi hi jarinya kekecilan

lihatlah lihat semua aku punya pasanganya
sepasang sepatu kaca sepatu istimewa

pasti kalian kalian yang masa kecilnya 80-an tahu lagu ini
heheh ngetop banget deh :D

nahh pas gua dah lama pengen nonton lagi pas denger ada VCDnya
langsung gua samperin, tapi alangkah kecewanya
kok yang maen malah Ira Maya Sopha judulnya Putri Cinderella :(
lagu lagunya gak ada 1 pun yang sama
ternyata film cinderella dibuat beberapa versi
mungkin dari kalian ada yang lebih tahu

1 Kisah Cinderella Pemain Paulina Jackman
2 Putri Cinderella Pemain Ira Maya Sopha

beberapa cover dibawah gua upload untuk mengobati keriduan akan Cinderella
yang pernah direlease disini di majalah Video ada Resensi Videonya
heheh sedikit mengobati kerinduan Cinderella yang belum pernah gua tonton
lagi sampai sekarang heheh

44 comments:

  1. Kisah Cinderella pertama - yang ada di kaset OST yg kamu pajang di atas - yg main itu Ira Maya Sopha, trus saudara tirinya yg jahat itu Dina Mariana & Ria Irawan
    Kalau Putri Cinderella itu beda lagi Cheung
    Nah yg versi Paulina Jackman & Rudy Salam itu versi dewasanya
    Dulu aku nonton semua - tapi sayangnya sampai sekarang blm nemu VCD Kisah Cinderella yg pertama

    ReplyDelete
  2. hehe gua kok gak tahu ada kisah cinderella yang maen ira maya sopha loh
    anak anak di 80-an juga bilang Paulina Jackman
    makanya masih bingung sampe sekarang

    ReplyDelete
  3. ada deh..dulu pernah main juga di TVRI
    dan lagu2nya sama dengan yg di kaset ini
    jadi ngga usah bingung2 lagi
    yg versi P Jackman itu versi Cinderella udah gede khan?

    ReplyDelete
  4. ceritanya sama lah kayak di sountrack
    untuk versi paulina jackman
    gua gak seberapa ingat sih man
    maklum gak pernah lihat lagi

    ReplyDelete
  5. Bukannya yg ngetop justru yg Ira Maya Sopha? Lagu2nya pasti masih diinget ama 80's er. Termasuk yang judulnya Sepatu itu. Dulu gw nonton yg versi ini. Masih inget di gedung bioskopnya dibagiin foto Ira dalam peran Cinderella, ada dua macem, satu baju putih dan satunya baju biru.
    Buset juga lo masih punya kasetnya :)

    ReplyDelete
  6. nah itu dia gua gak pernah nonton ira maya sopha jadi Cinderella
    makanya bingung juga kok semua pada omong dia pernah maen Kisah Cinderella
    yang gua pernah lihat yang maen Paulina Jackman tuh yang ada Scan gambarnya
    kalau Putri Cinderella itu mah lain lagu lagunya saja udah beda heheeh
    bingung deh si hans bilang kok ada ?

    ReplyDelete
  7. Paulina Djakman itu kalau tidak salah yg main di operet aslinya. Tapi waktu dibikin film, produser maunya Ira Maya Sopha. Tapi kemudian ada produser lain yang bikin juga dengan Paulina Djakman. Beredarnya hampir bersamaan.

    ReplyDelete
  8. kayaknya gua gak lihat deh berarni emang ada ya Ira maya sopha maen Kisah Cinderella
    wahh gak pernah tahu nih :( sayang banget, gak pernah ada Release VCDnya juga :(

    ReplyDelete
  9. Saya juga punya kaset ini, masih bisa didengar dengan baik. Upi abu...upi abu....

    ReplyDelete
  10. hans gua mau lurusin, gua tanya sama sesepuh di 80-an
    yang elu maksud ini ternyata judulnya Ira Maya Si Anak Tiri
    yang maen bener seperti yang elu omong Dina Mariana, Ria Irawan
    pas adegan terakhir emang ada panggung Cinderella tapi bukan filmnya Cinderella man heheh namanya saja Ira, Dina sama Ria
    hehh jadi elu jangan salah lah
    kalo lagu launya emang intact deh sama OST Kisah Cinderella
    maklum gua mau lurusin saja ya

    ReplyDelete
  11. hahaahah gila..
    gw inget dulu punya ini kaset ^o^
    skrng di mana yah hahahaha..

    ReplyDelete
  12. heheh emang nih kaset kuno banget lah
    semoga ketemu deh man :D

    ReplyDelete
  13. pinjem donkkk......
    gw jg demen bangets sm
    "kerja-kerja mari kita kerja,
    gunting baju jadilah gaun,
    gaun indah menarik untuk putri yang cantik,
    merancang, mengukur, menjait, mencubit, menendang, merampok, menabok.....
    nghhhaaa...." (suara miki mouse)

    ReplyDelete
  14. hehehee kalo mau beli saja gua kaga share nih musik
    heheeh :D sory deh

    ReplyDelete
  15. mantan cinderella freak neh:
    awalnya yang bikin tu sanggar shangrilla, maincastnya ira maya sopha jadi acting and singing cinderellanya. tapi waktu itu ira masih imut, jadi waktu maw dibikin versi filmnya, keknya ngga lucu deh (buat orang waktu ituh) bikin film tentang putri2an yang trus kawin ma pangeran, tapi pemainnya masih belasan taon! wekekekekekeke...laen banget yak sama otak pabrik sinetron sekarang!
    selaen ituh, versi film cinderella (yang main paulina djakman ma rudy salam) itu BEDA BANGET sama OST inih. coba minta tpi tayangin lagi aja, taon 2000-an pas musim liburan ginih tu pilem sempet diputer sampe 2 kali! wakakakakaka... penasaran kan!
    di pilem layar lebarnya, ga ada lagu2 yang ngetop di kaset ceritanya. ceritanya serius abis! tetikusan yang disihir jadi kusir itu pun gak dicritain bisa nyanyi dan nari kek versi kaset sama operet live-nya.
    jadi singkatnya, produksi film cinderella nggak ada hubungannya sama kaset cerita cinderella-nya ira maya sopha.

    ReplyDelete
  16. nah, biasa neh orang indo, kalo ada yang ngetop, lantas dibikinlah versi2 adaptasinya...
    pilem pertama cinderella ini diproduksi sendiri, nggak kolaborasi ma sanggar shangrilla yang bikin operet n kasetnya.
    nhaaaa........ BARU PAS AKHIR TAON 80-AN (gw ga inget, keknya taon 87-an deh), dibikinlah SEQUEL dari Cinderella (alamaaaakkkk!) yang judulnya IRA MAYA PUTRI CINDERELLA yang sebenernya adalah adaptasi DONGENG PUTRI TIDUR alias SLEEPING BEAUTY!!! wakakakakakakakakakakakak..........
    nah.... gak kalah ma komik2 marvel neh, yang superhero2 bisa joinan di satu ceritak, di sini critanya ira maya yang jadi peran utamanya, jadi aurora alias putri (anak ceweknya) cinderella, yang dah jadi ratu lantaran nikah ma pangeran.
    wasyaaaaaaaaaaaaaaaatttt...... hebat bener neh! putri tidur jadi anaknya cinderella?? cuma indonesya yang bisaaaaa!! wakakakakakakakaka.....

    ReplyDelete
  17. nah, guys, jangan salah, ini sebenernya critanya PUTRI TIDUR, bukan cinderella yang tadi.
    di sini ira maya yang jadi aurora, anaknya cinderella (hayyah dibaleni maning!) ... trus yang jadi pangeran philipnya syapa hayoooo!!! coba tebak???
    TING TONG!!!! CHRIS SALAM, ADIKNYA RUDY SALAM YANG JADI PANGERAN DI FILM CINDERELLA!!!!
    wuakakakakakakakakak.....................
    nah, di film ini, barulah produsernya melibatkan sanggar shangrilla. makanya, kalo sempet nonton film ini ma denger sontreknya, asli sama semua.
    oooh indahnya kenangan masa ketjilkoe yang penuh dusta .... wakakakakakakakak....

    ReplyDelete
  18. masa sih ? seingat gua justru yang maen pauline jackman itu
    lagu lagunya intact sama kaset itu
    gua masih ingat bener kok masa lupa ? pas ke pesta istana saja
    yang naek kereta nah lagunya sama tuh
    masa gua lupe ? heheheehe
    wah thn 2000 diputar di TPI? huehu buset dah

    ReplyDelete
  19. justru yang putri cinderella soundtracknya beda lah wah kayaknya elu belum pernah nonton ya ? hahahhaa gua udah nonton jelek ah

    ReplyDelete
  20. Interesting ya...
    Jaman gw kecil, kayaknya udah nggak gitu model deh beginian...
    Kalo dilihat2, sanggar2 yang produksi musical2 kayak gini itu kok mirip Takarazuka Revue di Jepang yah (ada yang tahu Takarazuka Revue?) secara cast-nya itu rata2 cewek semua (kalo di Takarazuka sih semuanya cewek, tanpa kecuali...termasuk peran cowok pun diperankan cewek...)

    Hebat juga yah Indonesia, jaman dulu juga ternyata up-to-date sekali pop culture-nya...

    ReplyDelete
  21. apaan tuh takarazuka revue ? wah kaga kenal deh
    gua lebih kenal sanggar shangrila pimpinan Maria Tanzil

    ReplyDelete
  22. Duh, kangen banget denger2 lagu2nya Cinderella yg ini... gue masih ingat tuh lagu2 nya cuma sayang kaset2 gue udah pada lenyap kemana.. anyway, thanks banget udah nampilin cover-nya..

    ReplyDelete
  23. heheeh kalo mau CDnya bisa beli di gua 25 ribu harganya belum ongkos kirim ya
    covernya persis kayak diatas heehhe

    emang laguny cinderella ini melegenda banget deh semua orang pada tahu

    ReplyDelete
  24. Thanks for the info.. tapi yg gue cari filmnya.. ada gak Boss? =P

    ReplyDelete
  25. lah itu dia kalo filmnya gua kaga punya yang versi Pauline Jackman
    kalo yang Ira Maya Sopha punya tuh heeh tapi lagu lagunya beda loh
    gua juga cari nih yang Versi Paulie Jackman

    ReplyDelete
  26. Oh jangan2 yg elo punya judulnya Putri Cinderella yah yg Ira Maya sopha.. iya itu emang beda sih ama yg kaset loe punya. Tapi masih ada filmnya? berapaan yah kalo gue mo beli copiannya.. heheh, tanya dulu yach Bosssss...

    ReplyDelete
  27. kalo putri cinderella ya ada itu lihat di fotonya
    VCD tuh heheh harganya 25 ribu kalo mau gak termasuk ongkos kirim :D

    ReplyDelete
  28. Oo jadinya ini crita putri tidur toh......

    ReplyDelete
  29. Btw, bro.. ongkos kirimnya brapa ya? gue emailin elo aja deh tuk detailsnya,,

    ReplyDelete
  30. belum email gua ya ? heheh
    email saja di cheung_koh@yahoo.com

    kayaknya yang Putri cinderella yang putri tidur
    yang cinderella asli malah bukan ira maya sopha yang maen heheehe

    ReplyDelete
  31. Yang paulina Jakman dan rudy salam itu namanya Ira Maya Putri Cinderella kalo mau nonton silahkan nonton di Youtube.

    ReplyDelete
  32. kotarominami kamu nyari dan beli VCD Ira Maya Sopha Putri Cinderella ini dimana, tolong kasih tahu aku dong soalnya aku juga kepengen punya. Tolong beritahu aku lewat email segera ya. Emailku adalah silvano_lovely@hotmail.com

    ReplyDelete
  33. lah itu dari gua huehueueh
    si chanven dari uk kan ? beli dari gua terus di upload di youtube

    ReplyDelete
  34. belinya di tahun 2000 di toko CD disini yang sekarang udah tutup
    heehh kalo mau beli copyan saja dari gua 25.000 belum ongkos kirim
    bisa kok tapi gua gak terima pembelian 1 doang nih heeh sory ya
    gabung saja sama yang lain kalo mau

    ReplyDelete
  35. kotarominami...mau dunk lagu yg ini

    “Cinderella sayang, aku telah datang
    Jangan kau bersedih hingga putus asa..
    Tikus dan semangka jadi kereta kuda..
    Gaun pesta indahh…untuk Cinderella…

    klo ada kirim ke arnanda@gmail.com ya

    tq :)

    ReplyDelete
  36. udah gua info kaga punya gitu loh heheeheh
    kalo ada dah happy happy gua :) cuman kurang 1 ini film anak anak yang gua cari , udah minta ke sanggar sangrila gak punya dokumentasinya :(
    heheh payah deh

    ReplyDelete
  37. euhh .. aqo teh dr dulu nyariin ... hrs kemn lagi yak nyari nya??

    ReplyDelete
  38. iiihhh ... c akang ... film ini .. kisah cinderella ... dirimu phan g punya ceunah ... aqo hrs nyari d mn lg???

    ReplyDelete
  39. gak punya lahhh nah itu dia mau cari dimana emang ? hahhaahah coba cari di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail ato Sinemantek semoga ada disana :) harganya paling 1 film 500 ribu - 1 juta coba saja deh

    ReplyDelete
  40. bagaimana aku mau dapat Kisah cindarella......bukan putri Cindarella....

    ReplyDelete
  41. email kasetcerita@gmail.com udah ada kok Filmnya :)

    ReplyDelete