Sunday, June 29, 2008

Cerita Dari Negeri Dongeng (Cerita ini dimuat Majalah Bobo)












ada yang belum pernah dengar ? ato udah pasti tahu ?
Nirmala, oki ,ratu bidadari, hans si rakasasa, dino si dinosaurus, Pak dombleh tukang masak siapa lagi ya toko tokohnya eheh kayaknya sampai sekarang pun masih ada ya kali ya di majalah bobo cuman yang membedakan ya itu gambarnya ? ya bener gambarnya tambah tahun ke tahun gambarnya gak bagus lagi malah aneh dilihat hehheehe

yang gua photo itu kayaknya awal cerita dari negeri dongeng tahun 76, beberapa lagi dari album BOBO yang gua pernah beli ceritanya full Cerita dari Negeri dongeng
mungkin kalo diliaht dari gambarnya sekitar tahun 80-an kali,dari dulu terus terang gua suka banget sama cerita ini, kadang ada hikmahnya kadang kasih petuah kadang lucu juga heheehe coba baca sendiri deh sory seperti biasa gak banyak halaman heheh beberapa saja ya

ok thanks guys

26 comments:

  1. wah gak ada penggemarnya ye huehuhuee

    ReplyDelete
  2. Tambahin dong cerita dari negeri dongengnya, soalnya yang sekarang gambarnya gak sebagus dulu. TFS ya

    ReplyDelete
  3. kapan kapan saja ye kalo gua ada waktu photo photo lagi heeheh

    ReplyDelete
  4. Pernah baca satu episode Ratu Bidadari diculik sama Naga, lalu dia diselamatkan Nirmala, Oki dan Dino tetapi endingnya aja, ada depannya gak mas?

    ReplyDelete
  5. waduh gak hafal lah gua
    ceritanya seabrek tuh hehhe

    ReplyDelete
  6. ok deh padahal ratu bidadari ya gitu saja heheeh yang pake baju biru kan ?

    ReplyDelete
  7. Biasanya emang pake baju biru, he he he. soalnya orangnya cantik sih, tinggi lagi

    ReplyDelete
  8. ah, aku jadi ingat jaman dulu. betul gambarnya dulu masih asli dari belanda, bukan berarti skarang jelek, tapi mungkin kalo liat Bobo jaman dulu bisa bernostalgia waktu SD. Tidak cuma Cerita dari negeri dongeng, tapi ada: Jimi koboi, Deni manusia ikan, Juwita dan si sirik, terung dogol dll. Sip lah, kalo ada lagi gambar2 Bobo tahun 76-79

    ReplyDelete
  9. yang jaman dulu lebih artistik, lebih berseni

    ReplyDelete
  10. heheh ada lah bos cuman gua belum sempet foto saja lah elu disuru beli gak mau
    heheh mau gak yang tahun 75-79 hehehe gua ada double tuh kemarin gua borong Thn I-V kumplit deh :D
    jadi yang double double mau gua jualain heheh pastinya bagus yagn dari belanda loh gua belum up ya ? emang kalo yang thn I itu asli dari belanda semua sih gua pernah foto kayaknya belum gua up disini sama 100% bedanya Bobo buatan Belanda jauh lebih baguss dari punya kita ya dari harganya saja udah beda heheehe kertasnya juga beda bagusan yang dari Belanda

    ReplyDelete
  11. dah tuh bro itu yang asli belanda pernah di muat di majalah Bobo Thn I :)
    di klik kanan saja deh nanti kelihatan ukuran yang besar :)
    thanks

    ReplyDelete
  12. sama sama, kayaknya yg dari Belanda itu beneran lukisan tangan, yang sekarang kan pakai sentuhan teknolig alias pake komputer

    ReplyDelete
  13. jaman dulu ya semua pake lukisan tangan lah mana ada pake compy hehhehe bagus ya :)
    itu pernah dimuat kok bedanya bahasa indonesia hehhehe yang lucu di bobo thn 1 no 1 itu gak ada warnanya wkakakaka gak ngerti gua napa tapi nomer selanjutnya baru ada warna tapi dibanding yang belanda jauhhhhhh lu coba lihat saja warnanya kinclong kan ? kertasnya saja pake art paper hehehee bukan kertas koran bedanya disono hehehe

    ReplyDelete
  14. walaupun gak paham bahasanya, tapi kayaknya yang ini bersambung deh .. :D

    ReplyDelete
  15. emang bersambung hehhehe lu tahu saja deh :D gua punya bobo belanda sekitar 30-an nomer thn 68-an heheehee

    ReplyDelete
  16. he he he, kira-kira aja, dari jalan ceritanya beda ya dgn yagn sekarang, kayaknya dulu petualangannya lebih banyak dan lebih seru

    ReplyDelete
  17. heheeheh iya kalo elu lebih suka jadul its the best deh ahahahaah :)

    ReplyDelete
  18. Terimaksih atas postingannya. sangat membantu untuk mengerjakan tugas "kelas cergam" sayangnya nama pengarang dan illustrator tidak dicantumkan

    ReplyDelete
  19. emang gak ada tertulis pengaran/ilustratornya
    kemungkin masih dari Belanda tuh setahu gua kalo 90-an udah mulai ilustratornya orang indonesia :) semoga membantu

    ReplyDelete
  20. punya album BOBO no.3 gak ya ?aku hunting kok gak pernah dapet ya?

    ReplyDelete
  21. punya album BOBO no.3 gak ya ?aku hunting kok gak pernah dapet ya?

    ReplyDelete
  22. banyak juga penggemarnya ya cerita dari negeri dongeng :D

    ReplyDelete
  23. seandainya saja ada mau bikin animasinya dengan cerita original, pasti seru juga ya...

    ReplyDelete