Saturday, March 14, 2009

Famicom Mini Super Mario Bros




hhohooho game Super Mario ini adalah game pertama yang membuat gua cinta sama Dunia Video Games heheeh sebelumnya sih ada ATARI tapi terus terang tidak terlalu suka gambarnya gitu gitu saja, ada Game Watch maennya ya gitu gitu saja boring, tapi pas tahu Super Mario Bros ohhohoho langsung berubah deh, sejak saat itu gua cinta banget sama NINTENDO kalau bukan gara-gara Mario ini hahaha

ceritanya kayak gini
pas itu gua lagi maen di rumah tetangga, masih ingat nih sekitar tahun 86 kayaknya kok di rumah tetangga ada dusnya yang tulisanya Nintendo Entertainment System wah apaan nih ? pikir gua nah gak lama setelah itu dipasang deh di TV wahhhhhh langsung gua kesengsem berat heheh asyik banget game 1 ini maennya cuman lompat, injak bisa jadi gede gara-gara jamur pokoknya very very nostalgia deh
seingat Nintendo pertama pertama kali keluar harganya 200 ribu ya ? ada yang ingat ? duit segitu gede banget lah buat ortu gua yang keadaannya lagi susah jadi gak ada harapan deh buat bisa maen mario, solusinya ya maen di tetangga saja :) dan gak lama juga tante gua beli Nintendo so gua lebih sering maen disana juga heheh anaknya jarang maen gua doang yang maen melulu ihhiihhi

tahun 1997 Emulator udah mulai keluar ya ! nah yang pertama gua cari off course lah Nintendo emulator sama Super Mario & Legend of Zelda (nanti gua tulis di blog lain) wah nostalgia lagi deh maklum terakhir maen NES sekitar tahun 92-an habis itu udah keluar SUPER NES kan
dah gak maen lama juga

tahun 2000-an lebih gua rindu banget pengen punya cartridge originalnya super mario bros maklum ini game pertama kali yang gua maen sih heehhe tapi ya cuman sebatas maen di emulator saja deh

sampai akhirnya tahun 2004 terjawab sudah doa gua ihhiih
yap perayaan Ulang Tahunnya ke 20 Famicom ato Nintendo Entertainment system mereka merelease Famicom Mini, gak lama gua langsung saja ke Hongkong sekalian jalan jalan buat beli games 1 Mario heeh mantap lahhhhh

nah yang pas batch ke 2 ternyata mereka merelease lagi Super Mario Bros 2 ini game gila yang pernah gua maenin heheeh sussahhhhhhhhhhhhh banget bayangin jamurnya saja ada yang beracun jadi kalo kita sikat ya jadi kecil/tewas deh hahaha ada ada saja Shigeru Miyamoto (Creator Mario)
tapi ya gua beli juga dong sebagai collector Super Mario Bros hehehe

ini gua sambil photo ya gamenya mesinnya pake Gameboy Advance agi yang gak punya tinggal download saja emulatornya easy banget tuh :D hehehe

23 comments:

  1. walah gak tahu emulator ya elu ?
    ampun deh man hahaha
    elu kirim email ke gua
    nanti gua kasih deh softwarenya sama gamenya

    ReplyDelete
  2. hi bro,
    gem nitendo 80an yg udah "tamat" banyak ndak ? selain mario bros lho
    hehehehehe....
    jaman dulu maen beginian jarang ada cheatnya, paling cuman password level jadi maennya jujur banget...hehehe

    ReplyDelete
  3. hahah ya seabrek bro yang udah tamat
    kalo dulu man ada cheatnya cuman gamenya kan gak sesusah sekarang
    sekarang kalo gak ada cheat gak tamat tamat kali hahaahaaha

    ReplyDelete
  4. emailnya apa bro..??
    emulator tu yg buat di kompi kan..?
    tapi gambarnya kotak2 gitu.. hehe...

    ReplyDelete
  5. gambarnya sama kayak di TV kayak dulu
    kotak dimana nya ya ?
    iya emulator buat PC
    udah tahu belum ?

    ReplyDelete
  6. alo bro,
    bisa minta tolong ndak?
    kalo nggak salah dulu di bobo tahun 80an ada serial kisah komplotan tangan hitam-atau apa gitu lupa aku namanya (cerita bersambung yg pake teka teki bergambar) tahu?...nah tolong dicopiin donk beberapa cerita ntar gue gantiin deh biaya berapa...soalnya buat referensi nih..hehehe
    aku dah nyari2 gak ketemu2....
    btw koleksinya ga ada yg dijual lg ya?


    ReplyDelete
  7. loh kok disini mintaya
    wah ngaco bukan tempatnya nih
    elu posting di bobo saja
    nanti gua post disan deh
    gua delete saja ya

    koleksi gak ada yang dijual lah
    kecuali copy DVD/CD
    kalo buku ada double ya bisa saja sih hehehee

    ReplyDelete
  8. kotak2 resolusi rendah gitu bos... hehe...
    eh mana ni link emulatornya...

    ReplyDelete
  9. download sendiri saja deh
    http://www.zophar.net/nes.html
    banyak tuh pilihannya

    romnya gua belum ketemu linknya
    ntar kalo ada gua info
    lah disuruh kasih email gak mau
    kan tinggal kirim saja huehuehu

    ReplyDelete
  10. wah iya sori gak di cek dulu soale...hehehe

    ReplyDelete
  11. btw thomdeadnthom check pm ya
    gua mau nawarin ke elu hehhe

    ReplyDelete
  12. oi..sipp tapi tar kirimnya by email aja gpp kok...scan 200 dpi grayscale saja kohh..
    tar duit aku tf dah. minta no rekeningnya ya?

    thx u

    ReplyDelete
  13. gak usah lah nanti gua kirim pake tiki saja
    lahhh iya alamat elu juga ya
    nanti gua pm lagi buat no reknya

    ReplyDelete
  14. meluncur bos thx bgt..

    ouw iya.. emailku : jeniusfatboy@gmail.com

    bagi2 info ya boss.. thx a lot...

    ReplyDelete
  15. dah gua kirim ke elu man
    tadi gua coba bisa kok

    ReplyDelete
  16. waduh email elu bermasalah nih man
    mental :(
    wah kacau

    ReplyDelete
  17. hmm.. bermasalah gmn bos..???
    coba di jeniusfatboy@yahoo.com

    kirim lagi ya bos.. hehe.. thx b4...

    ReplyDelete
  18. haha mana tahu lah tahu tahu mental gitu saja man
    payah deh

    ReplyDelete
  19. waahhhh... maksih bgt bos...
    filenya dah diterima dgn baek...
    thx a lot...

    ReplyDelete
  20. gimana masih pecah pecah gak tuh ?

    ReplyDelete
  21. sip bro... bening yang ini...
    braarti emulatorku kmrn yg kacrut... haha...

    ReplyDelete
  22. heheehe ya pasti bening lah
    gua maen dari emulator sejak tahun 1997
    dulu masih pelan banget lah hehehe

    ReplyDelete