Tuesday, April 29, 2008

Album Cerita Ternama Koleksi 12 & 13








Album Cerita Ternama salah satu komik legendaris yang pernah ada di indonesia heheh napa ? karena ceritanya disadur dari cerita yang udah ngetop ngetop seperti Oliver Twist, David Coperfield, 20.000 mill dibawah laut , Perjalanan ke Pusat Bumi dan lain lain (saking banyaknya lupa gua deh ehehhe)

diterbitin oleh GRAMEDIA sekitar tahun 76-an kali ya ?
pas itu bener bener gua masih kecil deh
gua baca sih dikit sekitar tahun 80-an karena udah hobby baca buku waktu itu, Total bukunya mencapai 182 buku
(koleksi 1 sampai 13) banyak banget ya ? heheh luar biasa emang ! sekitar tahun 1985 gua udah mulai pelan pelan ngumpulin dikit dikit mungkin baru punya sekitar 10 buku-an deh (pas itu gua lebih suka Cypress sama buku komik film (ada di blog gua sebelum ini))
jadi gak terlalu ngefans juga sih sama ACT awal-awalnya

pas SMP udah mulai suka baca Novel sama Ko ping hoo heheh
nah gua baca lagi ACT wahhh ternyata langsung suka banget
apalagi petualangan Old Shaterhand sama Winnetou (Pengarang Karl May) bersama sahabat mereka SAM, cerita dari Karl May ini yang paling menarik hati gua terus sejak saat itu gua mulai hunting buku buku sampe akhir tahun lalu akhirnya komplit juga deh 182 buku heehehe
lama juga ya 20 tahun lebih tuh ngumpulinnya, kalau dulu harga bukunya paling cuman 1000 dapat 5 buku beberapa tahun belakangan harganya udah uedan heheh antara range 15 ribu sampai 30 ribu (setahu gua paling mahal gak tahu kalo ada lagi) tapi karena kecintaan gua sama ACT ya udah beberapa buku akhirnya beli dengan harga segitu hehehe.

karena ada beberapa temen di forum 80-an tertarik sama
koleksi ke 12 & 13 yang menurut dia emang rada susah carinya so gua bongkar nih lemari dan foto-in buku bukunya

sebenarnya kalo dicari ya susah susah gampang juga yang penting kesabaran kita karena ACT ini emang termasuk barang langka juga kadang muncul banyak kadang kosong
2 buku terakhir yang gua dapetin Mahabrata sama Abimayu nunggu sekitar 2 tahun baru dapat heheeh

ok nanti bakalan gua foto foto lagi mulai Koleksi ke 1 sampai 11 buat sebagai Referensi juga yang belum pernah beli hehehe

sebagai infonya ini judul judul buat Koleksi ke 12 sama 13
plus nama pengarangnya

Koleksi ke 12

Dan Louis M Alcott
Robin Cassarel
Puri Jules Verne
Yudit Karl May
Sam Karl May
Wohati Karl May
Alkohol Karl May
Totem Karl May
Senapan Karl May
Kawat Karl May
Pemburu Karl May
Nohi Karl May
Intan Karl May

Koleksi ke 13

Nara Karl May
Tembakan Karl May
Selimut Karl May
Rajawali Karl May
Enam Peluru Karl May
Kuda Karl May
Sapi Karl May
Wapiti Karl May
Anoka Karl May
Perahu Karl May
Kebakaran Karl May
Dulin Karl May
Keledai Karl May
Anjing Karl May

3 comments:

  1. wah kelupaan di photo yang judulnya Pemburu :( ntar gua photo lagi deh
    hik hik hik

    ReplyDelete
  2. sumpehhhhhhhhhhhhhhhhh ini salah satu kumpulan komik act terlengkap yang pernah liat selain dipameran buku kemaren... si boss emang bener... harga antara 15rebu sampai 30rebuan dipameran tersebut tergantung kondisi buku dan banyaknya buku dipenjual tersebut... masalahnya gw inget gw beli kornel sama winetu harga 20rebu dipameran tersebut... nah pas gw ke pameran lain jualnya 12 rebu gara2 dia punya stock banyak bennerr sumpeh gw liat dia punya kornel 8 biji yg masih baru bener sama winetu 10 buku yg sama gressnya... gw ampe mikir gile nih yg jual sadis x jaman dulu dia borong semua x tugh buku trus dia umpetin bertahun2 :D

    ReplyDelete
  3. hehehe ini masih sebagian Foto lahh
    gua kan punya komplet total 182 buku
    cape fotonya haahahaahaha
    pelan pelan deh gua photin 1-1 ihhihihi

    harganya emang rada mahal hehehe
    dulu murah banget ya heheehe

    ReplyDelete