Friday, August 8, 2008

Tumpukan Majalah Bobo (Thn 1976-1985)




heheh lagi rajin nih so gua bikin saja urut majalah bobo gua
buat yang masa kecilnya suka sama BOBO nah ini dia hehhee
majalah pas gua masih kecil jangan tanya dapat darimana deh ? heheh ada saja pokoknya :D sory kaga bisa foto semua, waduh kebanyakan majalahnya huehueuhehu ada sekitar 200-an lebih tuh

koleksi gua mulai dari tahun 1976 sampe 1985 so far yang baru gua bikin list plus rapiin , ntar masih ada lagi
seperti biasa males lah hehe tahun 1986-1987 sama 1990-1991

buat dulu yang pernah berlangganan dilihat lagi deh
buat nostalgia hiihhiih

47 comments:

  1. sampai tahun 84,..kertas covernya belom glossy yah...isinya lebih OK yang dulu....

    ReplyDelete
  2. kertas masih jelek semua lahhhh
    tapi kalo soal gambarnya ya jauh lebih bagus yang dulu dulu :D

    ReplyDelete
  3. Scanin dnk dalemnya

    Terutama Iklannya

    ReplyDelete
  4. dahsyat bung!...satu hal yang paling gue inget cita-cita bobo yang mau jadi masinis kereta api..huehhe...

    ReplyDelete
  5. hahah kalo gak salah ada bonusnya kereta api dari kertas ye
    dilipat lipat melulu jadi tuh
    sayang dah hilang gak tahu kemana :(
    ada pintu palangnya segala hehehe
    emang Bobo salah satu majalah masa kecil gua hehehe

    ReplyDelete
  6. Urutannya gimana?
    Bobo - Coreng - Upik - Emak - Bapak - Nenek - Tutut - Bibi Titi Teliti - Paman Gembul - Bibi Tutup Pintu - Kutu Buku?
    Bener gak?

    ReplyDelete
  7. buku bacaan gw SD banget tuh....

    ReplyDelete
  8. yup bener ini cuman ada di bobo sebelum tahun 80 heheh

    ReplyDelete
  9. Ya walau hanya baru bisa baja di rumah sodara, g enak minta beli dengan ortu. Hingga akhirnya gw dapet temen yang rumahnya penuh buku2 komik (tintin dll) dan novel (lima sekawan dll)...tiap hari kita main kerumahnya selepas sekolah tuh...duh kemana tuh ya sahabat gw?

    ReplyDelete
  10. sama lah dulu gua juga langganan via sepupu gua heheehe
    pas mulai SMP saja udah ada duit dikit pelan pelan gua nabung buat beli buku buku ato komik ato novel heehe makanya jadi bejibun
    wah temen elu kalo masih ada punya harta karun tuh hehehee

    ReplyDelete
  11. bener juga tuh gw tuh gitu nabung dulu untuk beli2 buku bacaaan...eh karena beberapa kali pindah2 rumah pada g kemana rimbanya tuh.

    ReplyDelete
  12. ya sayang deh ngapain kaga elu bawa ?
    heheh gua juga pindah beberapa kali tapi barang bawaan tetap ada
    expecially CD CD Audio gua
    kalo buku udah gua taruh di gudang dah lama banget heheeh

    ReplyDelete
  13. ye waktu kecil mana tau mo ada gusuran rumah....hik hik hik

    ReplyDelete
  14. jaman kecil gw nggak kuat beli yang baru, jadinya belinya yang loakan alias bekas baca..dulu jaman gw SD tahun 80-an, majalah bekas cuma 15 rupiah..xixixi....gw beli dari uang saku yang gw sisain, uang saku gw jaman SD cuman 25 -50 rupiah . Dan paling ngiler kalo di sampulnya ada tulisan HADIAH atau Bonus atau SISIpan..., palingan cuman bisa bayangin kayak apa ya hadiah hadiah BOBO sebangsa RUMAH MINI BOBO yang sampe berseri seri itu, atau KERETA API BOBO yang lengkap dengan stasiunnya..atau MOBIL DEREK BOBO... ah...jaman dulu...jadi pingin beli mesin waktu...

    ReplyDelete
  15. Kalau sekarang majalah BOBO tahun-tahun segitu bisa dibeli di mana?

    ReplyDelete
  16. Pernah nemu Bobo tahun 1984, ternyata Cerita Dari Negeri Dongeng-nya enggak ada :(

    ReplyDelete
  17. aneh harusnya ada loh cerita dari negeri dongeng
    heheh mestinya elu beli album bobo saja no 2
    dah 1 buku isinya cerita dari negeri dongeng semua huehuehu

    ReplyDelete
  18. Bro, bobonya boleh gw pinjam ga ? Gw mo scan cerita sisipannya aja buat nambahin koleksi di milis sisipan bobo. Lokasi dimana bro, gw d ps.rebo jak-tim

    ReplyDelete
  19. kalau Cerita Dari Negeri Dongeng-nya pada di-scan gw mau deh

    ReplyDelete
  20. @strawberry

    gua jauh di sby heheh sory ya
    gua gak bisa minjamin bobo gua
    bukunya udah tua lahh
    kapan kapan kalo ada waktu deh gua coba scan

    @kopiradix
    elu mau ta cerita dari negeri dongeng
    50 ribu gua jual bukunya kalo elu mau
    hhihhihi gua ada double tuh hahha
    belum tms ongkos kirim loh
    yang 1 album isinya Cerita Dari Negeri Dongeng hhoohho
    barang langka loh hohohoohoh

    ReplyDelete
  21. Eh ada deni manusia ikannya khan udah tamat belum?

    ReplyDelete
  22. deni ada sendiri albumnya
    buat apa lihat dari bobo lagi hehehe
    16 buku kan ? lupa ya ?
    lihat disini

    http://kotarominami.multiply.com/photos/album/19/Album_Deni_Manusia_Ikan

    ReplyDelete
  23. hehe udah gabung dari dulu
    heehehe tapi gak terlalu active

    ReplyDelete
  24. Bang kotaro, bisa ga tolong di scan sisipan2 bobonya soalnya untuk ngelengkapin koleksi milis sisipan bobo. Sisipannya itu antara lain contohnya : sepatu kuning mungil, kebun rahasia, dll ( masih banyak lagi sih ? Pls tolong di scan ke http://groups.yahoo.com/group/sisipan/bobo/

    ReplyDelete
  25. sory bro gak ada waktu lah buat scan gituan
    heheh kerjaan kantor seabrek plus ngurusin anak
    harap maklum ya
    gua udah tua lah gak kayak elu yang masih bisa santai scan ini itu hehe
    ngeblog saja udah jarang jarang nih
    lagian yang elu cari gak tentu ada juga
    emang ada sih 1 bundel sisipan bobo dede gua pernah kliping jaman dulu
    tapi ya gak banyak juga sih spt menggapai prestasi, ikal rambut terkutuk , bukan karena ingin bersaing dan lain lain
    kalo ada yang mau ke rumah gua bawa laptop plus scanner boleh deh
    asal bukunya jangan rusak loh
    kalo dipinjam wah sory deh heeheh ntar gak balik nih bukunya heheehe

    ReplyDelete
  26. waaa liat cover2 bobo kaya jadi back to the past yaah...
    beneran lho. saya mampir ke www.pakjanggut.web.id en di sana ada hasil scan kisah2 pak janggut. saya liat bbrp gambar kisah pak janggut yg melekat bgt di ingatan saya, langsung aja terbawa ke memori pas waktu tk terima majalah bobo itu dr loper koran. bau majalah bobo baru yg khas juga rasanya masih bisa saya ingat ^^ freak abis y.
    penggemar pak janggut hayu gabung ke milis yahoo groups. search aja nama groupsnya : pakjanggut

    ReplyDelete
  27. bang kotaro... gabung ya di milis pak janggut dan milis sisipan bobo.

    ReplyDelete
  28. jiah padhal era 80'an sampai masa2 sebelum krismon tu bobo masi bagus2nya

    ReplyDelete
  29. mungkin disesuaikan dengan jaman juga
    gua lihat bobo sekarang isinya jelek banget hambar banyak iklannya dibandingin cerita ?
    tapi mungkin buat generasi sekarang bagus kali hahahha

    ReplyDelete
  30. klo mo koleksi majalah bobo atau mo liat
    aja dr th 82 sd 92 dimana ya? aku kangen bgt....padahal aku udah 30th years old...lho!

    ReplyDelete
  31. susah mau cari dimana lahhh kecuali ke rumah gua wkakakakaakaka

    ReplyDelete
  32. kalo bobo yg ada sisipan pitulia dan bayangan2 aneh, planet yg hampir musnah, dan tahanan dalam gelembung plastik di bobo nomor brp aja?

    ReplyDelete
  33. anggota milis sisipan bobo yang di bandung, pliiiiiss deh ke sana dan scan sisipan bobonyaaaa ...

    ReplyDelete
  34. ada semua tapi gak ada waktu buat scan 1-1 lahh sory ya :) ini harus check dulu yang tahanan dalam gelembung lupa gua ada kok mungkin thn 83-an kali :)

    ReplyDelete
  35. ada tapi bukan yang ini yang dijual yang gua punya double baru dijual

    ReplyDelete
  36. minta info dong bro yg mana aj yg dobel

    ReplyDelete
  37. ya ntar di foto dulu saja deh lumayan banyak

    ReplyDelete
  38. jual dong fotocopy an nya koleksi thn 80 an gw ilang ditelen banjir

    ReplyDelete
  39. berminat dijual ga? pengen ku beli, hehehehe

    ReplyDelete
  40. ada sebagian double mau dijual kalo minat bisa di kasetcerita@gmail.com

    ReplyDelete
  41. ada sebagian yang double heheeh kalo mau kirim email ke kasetcerita@gmail.com thanks

    ReplyDelete
  42. ini bobo yang kembar kembar mulai tahun 1975-1980 ya
    kalo ada yang minat info deh :) thank you

    http://kotarominami.multiply.com/photos/album/382/Dijual-Majalah-Bobo-Tahun-1975-1980

    ReplyDelete
  43. Bagus yang dulu2 nggak ada iklannya..cerpen & cerbernya seru..apalgi komiknya..sekarang mah nggak seru lagi

    ReplyDelete