Wednesday, August 13, 2008

Kenangan Manis Betamax Video Player










heehh salah satu barang yang masih menemani gua sampe sekarang kalo kaga ada player ini kaga mungkin gua punya rekaman antik antik dari jaman video dulu contohnya film boneka si unyil dari TVRI, Losmen dan lain lain

ok so tahun 1987 kalo gak salah paman gua dapat sitaan video player C7E yang keluar pertama kali heeheh nah sejak itu gua punya video deh maklum sejak awal ada gua kaga pernah punya sendiri Video beta kasihan ya cuman nonton di tetangga saja heheehe, so sejak saat itu gua juga sering pinjam video video silat di rental tapi kayaknya udah mulai hilang dari peredaran and akhirnya pinjam film film barat rekaman dari Laser disc di Trio Video Tara heheh asiknya nih film uncut gak asiknya gak ada subtitle heheeh

untuk Super Beta Hi-fi dapat hibahan dari temen heheeh
karena tahun 90-an dia udah kaga pake lagi (ganti LD) so dikasih ke gua deh heheeh

ceritanya nih barang antik udah masuk gudang dah lama kaga play, kangen rasanya gua bawa pulang saja dari gudang tapi pas di play gak bisa jalan 1 pun :( akhirnya gua cari cari tukang service video ya amin deh akhirnya 2-2nya bisa jalan cuman yang C7E masih MONO heheheh kalo yang Beta-Hi-Fi udah Stereo tapi susah juga sih kalo kasetnya kaga stereo ya kaga bisa keluar suaranya

nah kaset kaset yang di photo itu darimana ? sebagian dari temen temen hasil bongkar bongkar di lemari temen gua
sebagian ada yang masih pinjam dari bandung (thx to emon) heheeh sebagian ada yang punya gua sendiri rekaman dari video dulu sebagian ada yang beli murah cuman 2000-an per biji hihihiih

so buat kalian yang dulunya awal tahu 80 udah punya Video Beta ini be happy deh pasti banyak kenangannya heheeh karena dulu TV cuman 1 yaitu TVRI kaga kayak sekarang yg udah kayak sampah saking banyaknya heheh TV Cable, Parabola, belum TV Lokal heheeh pusing dahh nah kalo dulu berhubung cuman TVRI doang alternatifnya ya lihat Video
bener kan ? hehehe

ada yang masih punya ? dusnya sayang beebrapa tahun lalu gua buang karena gua pikir kaga dipake lagi
udah jamuran juga sih untuk manualnya masih ada heheehe
Remote nya masih ada tuh cuman gua kaga pake gak tahu masih bisa ato gak, Rewinder masih jalan bisa maju bisa mundur hihihiih

ada yang masih punya kasetnya ? kalo isinya bagus
boleh kirim ke gua nanti gua trf jadi DVD/VCD
hehehe diutamakan rekaman TVRI jadul hehhe

70 comments:

  1. iya masih ok lah , kalo gak ok gua kaga bisa transfer kaset video video diatas
    hehehe , kalo rusak ya udah nasib mau cari dimana tuh head video jaman sekarang

    ReplyDelete
  2. gue msh punya. lagi nyari tukang buat benerin. soalnya gue mo ceki2 video2 rekaman lama. kalo msh bagus, pgn gue jual ke ebay. kaset2 betamaxnya pgn gue transfer ke dvd.

    dulu suka ada tukang betamax keliling ya, nawarin sewa video goggle five sama voltus. gue dulu malahan suka nyewa DALLAS sama DYNASTY.

    ReplyDelete
  3. set dah, masih punya yg begituan :D:D:D:D:D

    ReplyDelete
  4. heheh kirim ke gua saja rekaman lama lama kalo masih bagus
    asal bagus loh kaga jamuran kalo jamuran dah kaga bisa deh hehehe
    emang punya DVD Recorder juga ye elu ? heheh sama dong gua tinggal colokin inputnya heheh

    btw Dallas ada di video tapi kalo Dynasty elu kaga salah bukannya ini ditayangin di TVRI dulu kalo di video mah kaga ada kali

    jaman tukang rental keliling gua masih belum punya video
    gua punya video telat lah hehe maklum dulu gua miskin banget
    ini saja punya paman terus ditebus ortu 500 ribu heheehe


    ReplyDelete
    Replies
    1. Broooo boleh gak minta tolong untuk trf kaset betamax ini ke dvd or vcd gw mau liat video bokap gw waktu dulu..plissss

      Delete
    2. kaset yang mana ya bro ??? yang jelas gitu lah heheeh
      inbox saja ke kasetcerita@gmail.com

      Delete
  5. Masih bisa dipakai ya? Dulu player saya juga ini Sony C7E...

    ReplyDelete
  6. weleh-weleh...ini kok judul2nya 'syerem2' banget...bener2 17th keatas...

    ReplyDelete
  7. ihhiih kelihatan saja deh elu heheh
    iya film semi semua hahuahuauah

    ReplyDelete
  8. bisa lahh habis 100 ribu semua tuh hehehee
    buat ongkos service man
    asal Head elu kaga rusak loh kalo rusak
    udah tinggal buat pajangan saja heheehe

    ReplyDelete
  9. Iya, dulu jg bokap punyanya yg kayak gini
    Emang jd satu2nya hiburan saat itu
    Sampe skrng kayanya msh ada deh. Disimpen di gudang mgkin
    Sarana nonton serial silat yg ditonton rame2 ama keluarga. Sampe ngantri utk pesen episode2 berikutnya, apalagi klo pas kebetulan lg dipinjem orang...
    Nonton Warkop dan Ateng jg
    Dulu setiap ada film baru, sampe videonya dianterin ke rumah, hehe...
    Nonton konser NKOTB pinjeman dr tmn jg pake ini

    ReplyDelete
  10. ...sayang kaset2 Beta gw kebanjiran...padahal koleksi rekaman sama koleksi film2 gw cukup banyak...hiks...

    ReplyDelete
  11. hayooo yang masih punya yang punya film bagus expecially rekaman TVRI kirim ke gua heehh kok kayaknya gak ada yang punya ya
    ato diumpetin semua hehehee

    @fabeilo
    koleksi film barat ? kalo film barat masih bisa dicari lagi DVDnya
    kalo rekaman TVRI wahh itu harta karun deh heheehe

    @strepto
    dulu susah ya mau lihat visual dari luar
    gak kayak sekarang hahaahah mau lihat apa bisa heheehe
    jadi gak ada yang istimewa deh hehehe

    ReplyDelete
  12. ada kaleeeeeeee... di jkt ada. dynasty emang dputer di tvri tapi kan ga kelar. makanya nyewa boow...

    ReplyDelete
  13. wah gak pernah tahu
    heheh di sby gak pernah tahu ada dinasty di video
    halah sekarang banyak tuh DVDnya hihiihhi udah 3 season kali

    ReplyDelete
  14. http://www.youtube.com/watch?v=YpeyZgmbe1E <-- ada yg upload jinglenya ^^

    mas boleh minta convertan jingle trio video tara nya gak? gw liat di foto banyak bgt tuh video rentalnya. Tolong ya mas, bikinin yg suaranya jernih. makasih

    rekaman tvri bayak bgt tuh mas di youtube, salah satunya di ID gw jg ada hehe

    slm knal
    Rico

    ReplyDelete
  15. loh di sini kan ada nih, jangan jangan itu punya gua
    di upload di sono hahaah

    http://kotarominami.multiply.com/video/item/1/Trio_Video_Tara_Intro_Trailer

    gak ada yang bagusan lah kebanyakan gitu semua heheh namanya juga kaset kuno
    kecuali Casa Vision nah itu masih kinclong belum gua upload deh
    ato Video Movies juga ada

    oh banyak ya si huma/rumah masa depan punya gak elu ?
    hehhee ok salam kenal deh bisa chat di YM saja cheung_koh@yahoo.com id gua
    hihhiih

    ReplyDelete
  16. weleh-weleh............................banyak juga ya kaset video betanya
    gw juga koleksi video kaset dari BETAMAX, VHS, sampe VHS-c
    gw punya BETAMAX sony type: sl-c30E,sama sl-p11 (player)
    kalo yang VHS gw punya banyak ada TOSHIBA ARENA V-E10, ADA PANASONIC VIDEO THEATRE P-01, SONY SLV-KR190
    yang VHS-c (vhs portable, yang kasetnya super kecil) : TELEFUNKEN VIDEO RECORDER 1900M



    Bukannya gw mau sombong sih...........tapi koleksi kaset lu (yang di foto) belum ada apa-apanya sama koleksi kaset video gw hehe.........kalo kaset video koleksi gw udah numpuk di lemari (btw belum gw upload fotonya coz berantakan sih) sekitar 200 kaset lebih dah (BETAMAX), kalo vhs baru s`dikit sekitar 100 kaset lah

    s`kedar info aja yaaaaaaaaaaaa umur gw baru 17 thn (tapi koleksi gw udah banyak) hohoho

    ReplyDelete
  17. C7 emang the toughest betamax player...

    ReplyDelete
  18. eheh elu masih Videonya ?
    heheeh paling bandel cuman juga paling eek kalo pitanya kotor dikit langsung gambarnya hilang hahahaa

    ReplyDelete
  19. wah.... keren... tapi saya pengen jual kaset 70-80an... kira2 ada yg berminat nda ya??? hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada kaset betanya sis, bolehlah di tawar2

      Delete
  20. filmnya apa dulu ? kalo film barat ya kaga deh eheh
    kalo film indonesia boleh
    tinggal info saja asal harga cocok :D
    kaset gua juga seabrek tuh hehehe

    ReplyDelete
  21. saya masih punya player BETAMAX seri SL 33 PAL
    ada beberapa kaset videonya juga.
    salah satunya film MOONWALKER - michael jackson

    ReplyDelete
  22. bagus lah kalo masih punya
    kalo video beta gua filmnya seabrek lah dikasih temen kiri kanan heheehehe
    sama tetangga :) sampe yang rekaman TVRI pun masih ada :)

    ReplyDelete
  23. heheh nah udah percaya ? heheh tuh diatas semua rekaman TVRI :)

    ReplyDelete
  24. tambah bejibun saja ih kaset beta gua dus dus itu isinya kaset semua hehuhuehue

    ReplyDelete
  25. KasKus kadang maintenance, dicoba lagi

    ReplyDelete
  26. heheh banyak lah kayaknya napa bro ? cuman banyakan video beta dari VHS :)
    dah gua lihat hehehee yang jual elu ta ?

    ReplyDelete
  27. bos kaset betammax nya mau di jual engak bos ???? kasi no peng hubung dong bos ok

    ReplyDelete
  28. di gudang semua tuh hehehe mau cari film apa emang ?

    ReplyDelete
  29. seneng banget kali yah .. pux temen" yang suka kasih barang" antik bin berharga seperti itu.. hehehehe
    btw kasetnya cuma 2000 rupiah ?????

    ReplyDelete
  30. antik,, q suka ama modelnya :D walo katax jadul,, tapi itu adalah awal mula adanya VIDEO saat ini dan media penyimpanan fisikal

    ReplyDelete
  31. hehe kaga dijual kasetnya :) di pasaran biasanya kalo nemu bisa 5000-an bisa 15 ribu tergantung kasetnya kadang ada hibahan juga dari temen temen

    ReplyDelete
  32. Sony C7 emang pelopor video di masanya :)

    ReplyDelete
  33. wow.. baik bgt se.. temen" nte itu hehey...
    wah .. jadi tergantung fisiknya yah harganya?
    mm... kira" kalo beta-nya DISNEY nih.. laku berapa yah ?

    ReplyDelete
  34. paling 5000-an max karena film Disney kan udah beredar di pasaran
    itupun gak tahu ada yang mau beli ato gak hehe yang dicari kebanyakan dokumentasi TVRI , film indonesia kalo kayak disney cari DVDnya sih udah ada coba bro jual saja di kaskus :)

    ReplyDelete
  35. emmb.. okay makasih atas sarannya .. iya yah nggak kepikiran tuh ke kaskus or tokobagus hwhehehe :D makasih sarannya bro!

    coz "player pita" aq rusak n nggak bisa dibenerin.. yah lumayan dijual dapet 75000 wkwkwkwk .. emmm betul bgt tuh.. emang dokumentasi TVRI kayaknya wajib dijari para pecinta barang multimedia antik bro !

    coz aq aja yang baru lahir tahun 199X itu aja seneng banget ama siaran tvri 1980 hehehehe :D

    aq mengagumi animasinya bro yang sederhana itu :D

    ReplyDelete
  36. hehe pita rusak gak bisa lah dibetulin adnya ya dibuang :D
    iya susah tapi carinya dokumentasi TVRi susah pisan :)

    ReplyDelete
  37. iya, kalo ga dulu" ngerekamnya , sekarang udah terlambat... en ada 1 tempat yang punya rekaman langkap semuanya !

    di museum TVRI heehehe

    ReplyDelete
  38. eh btw bukan kasetnya sih.. tapi playernya :(

    ReplyDelete
  39. ya datangeing TVRI sono kali saja nemu yang jadul jadul hehehee

    ReplyDelete
  40. ya susah kalo cari sekarang ada di loakan untung untungan saja :D

    ReplyDelete
  41. ya iya lah hehehehehe btw tvri kan punya museum sendiri buat dokumentasiin file" siaran mereka dulu ?

    ReplyDelete
  42. wah kaga tah elu udah pernah kesana belum ??

    ReplyDelete
  43. belum sih.. cuma denger" en liat di TV aja heheehe ~!~

    ReplyDelete
  44. oh.. teknologi LED pada zaman alat ini,, udah dikenal yah :D

    ReplyDelete
  45. canggih ya.. kayak robot. bisa gerak" hehehe

    ReplyDelete
  46. wah betah dirumah tuh (kalo aq) nonton semua video ini... emang sebagian besar itu video TVRI ya ?

    ReplyDelete
  47. hehe campuran lahhh rekaman TVRi ada jug film silat film indonesia gado gado ceritanya rekaman RCTI/SCTV awal thn 90-an

    ReplyDelete
  48. wow kapan" upload donk yang RCTI/ama SCTV hehehe kgn ama masa kecil dulu :D

    ReplyDelete
  49. bro gw lg nyari dvd serial tvri losmen dan serial pondokan nih, klo lo jual berapa harganya bro gw mau beli?thx

    ReplyDelete
  50. sory baru balas nih masih ada lah losmen/pondokan info saja ke kasetcerita@gmail.com ya sory gua baru pulang nih :) hehehee

    ReplyDelete
  51. Yang jual head video-nya dimana ya ? Tolong kalo ada info, e-mail ke : hardiy77@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kaga tahu dehh bro
      untungnya belum pernah ganti head :)

      Delete
  52. aq punya buanyak kaset video beta film2 langka bagus2 ada juga yg transferan dr format Laser disc kalo bisa tolong transfer k vcd/dvd.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kalo anda mau di transfer ke DVD coba anda email aja ke kasetcerita@gmail.com saya info ongkosnya berapa :)
      kalo laserdisc guanya yang gak bisa itu format sptnya NTSC
      bukan PAL thankss

      Delete
  53. bro pengen tanya kira kira dimana ada jual video betamax lagu2 jadul gitu, di jalan surabaya udah ane ubek2, kira2 ada yang tau gak dimana, kalo di taman puring ada gak y ? thank for infonya y

    ReplyDelete
  54. Betamax yang ada hanya format PAL (format MONO paling banyak di Indonesia dan sering dipakai di film-film jadul) dan format NTSC (di Indonesia sangat langka dijual bebas ketika masih musimnya rental video). Sedangkan untuk perekamnya hanya Betamax PAL aja atau NTSC aja. Kalau multisystem, sayangnya Betamax harus mengaku kalah dengan format VHS yang sudah mengenal Multisystem (PAL, SECAM, MESECAM, NTSC 3.58, NTSC 4.43) sejak pertengahan 1993-an.

    ReplyDelete
  55. sy punya sony betamax slc-80e tpi para agan n aganwati ada yg tahu ga tmpt srvce klo mo gnti head di mna ya tlng info nya ya thank's

    ReplyDelete
  56. Kalau ingat Video Sony Betamax ini, saya ingat 30 tahun yang lalu saat saya dan kawan - kawan saya masih SD, nonton film Gaban, Sharivan, Megaloman, Goggle V, Submersion Of Japan, dan lain sebagainya. Sayang sang waktu terus berputar, dan MUSTAHIL kembali lagi (sedih).

    ReplyDelete