Thursday, July 1, 2010

Bobo Asli dari Belanda




nah mungkin ada yang penasaran kali Bobo yang asli itu sebenarnya kayak gimana ? nah ini dia The Real Bobo dari Belanda gua yang dapet thn 60-an
bukunya guede banget pantesan ukuran disini juga ngikutin deh heehehe
kalo soalnya isinya kurang lebih sama kali ada Bobo ada Cerita Dari negeri Dongeng, Paman Kikuk Husin & Asta 1nya lagi itu gak tahu apa ya coba lihat di photo deh gua gak pernah tahu ada 1 serial kayaknya gak pernah ada disini

nah apa yang membedakan ? ya bukan lain Cerita DONGENG Dongeng masih ingat kalo di bobo dulu banyak sekali cerita cerita dongeng kan ? bukan Okky & Nirmala loh heheh beda yang cerita putusan itu bagus banget deh
makanya gua masih suka bobo yang jaman dulu

terus kayak pengetahuan ada juga tuh lihat di photo juga hehehe

26 comments:

  1. Di Blanda judulnya Bobo juga ?

    ReplyDelete
  2. Manstabbbb!! Nemu aja lu Koh yang kaya ginian.... :p

    ReplyDelete
  3. di Indonesia, gambar-gambarnya dilukis ulang ya? rada beda yah.

    ReplyDelete
  4. duh aku suka banget ini, siapa sih itu namanya yang pake baju biru muda? aku suka style topinya

    ReplyDelete
  5. Ratu Dari Negeri Dongeng heheh
    btw kalo mau rada gedean klik kanan new tab ukurannya lebih gede nih gambarnya :)

    ReplyDelete
  6. @ibuseno
    iya sama dong bobo asli gak diganti nama majalahnya heheeh

    @yukitamenyanyi
    heheeh off course lahhhh gua kan raja jadul huaahuaua

    @jmave
    bener gambarnya disini beda ya ? emang dilukis ulang lahh ;)

    ReplyDelete
  7. dari dulu gw beneran penasaran, dari mana aselinya si Bobo ini. Karena lihat pakaiannya, gaya karikaturnya, dan ambience nya bukan indonesia banget. ternyata dari Belanda tho asalanya...TFS!

    ReplyDelete
  8. oki & nirmala he..he..he suka sekali

    ReplyDelete
  9. @satiawan

    iya dari Belanda gua juga gak tahu lahh pernah cari dari internet ternyata dari Belanda kok :)
    heheheh cuman bukunya baru punya beberapa tahun yang lalu baru dapat maksudnya hehhee

    ReplyDelete
  10. Btw blog Bobo versi Belanda kalau nggak salah ada kan bro Cheung....

    ReplyDelete
  11. ada man tapi beda bro itu kan baru banget heheheh
    yang ini mah juadul sekali hahahaa thn 60 tuh

    ReplyDelete
  12. si sirik & juwita kaga ada yah cheung?

    ReplyDelete
  13. Baru tahu aslinya sperti itu, btw pesan di mana Bobo bahasa belandanya?

    ReplyDelete
  14. Gw pernah baca cerita yang ini di rumah saudara, versi bahasa Indonesia .. yang baju kuning kadang suka muncul di bobo yg sekarang, namanya Ratu Angin Barat

    ReplyDelete
  15. biasa lah bro di loakan heheh lah darimana lagi lah hahaha
    tahun 60-an lagi

    ReplyDelete
  16. loh ada ya ? tapi kayaknya ini gambar aslinya
    kalo sama orang sini kayaknya digambar lagi deh

    ReplyDelete
  17. ada ya di loakan, gw sering datang ke toko-toko buku loakan koq gak nemu majalah bobo tahun2 segitu? jangankan yg bahasa Belanda, yg bahasa Indonesia aja jarang ada

    ReplyDelete
  18. mungkin gambarnya tetap dari sana, tetapi ceritanya yg diterjemahkan

    ReplyDelete
  19. untung untungan lah kalo majalah jadul gini kadang ada kadang gak ada lahh
    gua sekarang juga gak nemu hahha nemunya thn 90-an keatas semua

    ReplyDelete
  20. kayaknya gambarnya udah digambar lagi kok sama orang sini

    ReplyDelete
  21. yang di rumah saudara bobo Jadul .. tapi sekarang udah gak ada

    ReplyDelete
  22. betul bro.. setau gw dr dulu cerita dari negeri dongeng di indo yg ngegambar namanya Gerdi WK, komikus/ilustrator Indonesia. Kalo di Bobo jaman thn 2000an udah bukan Gerdi

    ReplyDelete
  23. loh masa klik kanan biasanya resolusinya gede kok

    ReplyDelete
  24. aslinya sih dari belanda gerdy wk itu tahun 80-an :)

    ReplyDelete