Tuesday, September 8, 2009

Buku Gemar Menggambar Bersama Pak Tino Sidin




hoohhohoho gak nyangka gua nemu buku ini deh uheehuehu
salah satu tokoh yang gua sayang pas masa kecil dalam acara Gemar Menggambar di TVRI , nahh pas hunting di loakan eh nemu buku ini terus terang kaga pernah lihat sih dulu mungkin masih kecil kali ya heheehe

buku ini isinya tentang cara menggambar yang diajarkan sama Pak Tino seperti biasa gambaran dia bener bener mengasyikan yang dimulai dengan garis/lingkaran heheeh
keren deh pokoknya

ok enjoy ya buat buku langka 1 ini :)
salam dari Dunia Lapanpuluhan hehehe

13 comments:

  1. Oh yeah, BAGUS!

    If I remember correctly, the contents of this book were previously published in a children magazine. I forgot which one, Tomtom or Ananda.

    ReplyDelete
  2. "baguus......"...kata ini udah jadi trademarknya beliau..

    ReplyDelete
  3. dulu gue muridnya di sanggar dia. ahh, tanpa dia gue ga akan bsa nggambar.

    ReplyDelete
  4. hahaha ini dulu banyak serinya, bukan, ya, aku punya yang seri isinya menggambar mickey mouse, donald duck gitu-gitu. punya cuma satu-satunya itu, dan berasa bangga bangeeet deh kalo bisa menggambar mickey :)

    ReplyDelete
  5. kayaknya ada beberapa serie ini gua punya no 3 heehh
    ya someday semoga ketemu lagi deh hehehe

    ReplyDelete
  6. buset! dulu gue juga punya nih.
    kalau gak salah ada jilid 1-6.

    ReplyDelete
  7. Acara yang selalu gw tunggu.
    Siapin kertas, pensil, apusan..
    Walaupun udah ngikutin Pak Tino, tetep aja bikinan gw lebih ancur.. Hahaaa..

    ReplyDelete
  8. Kalo ada yg punya semua lengkap, mau dong. Aku perlu banget nih buat bahan ngajar anak-anak TK. Kalo boleh aku copy deh atau ada yang punya info dimana aku bisa dapet bukunya? Pleeeeeez

    ReplyDelete
  9. gak ada bu cuman punya 1 saja bukunya
    ini pun kebetulan saja nemu di loakan heeheh sebelumnya
    gak pernah kelihatan sih soalnya
    coba cari di pasar buku loakan kali saja ada ya

    ReplyDelete
  10. gwe bsa gmbr jga dri bu ini
    ada yg cocer ijo kyknya...miss u pak tino

    ReplyDelete
  11. kalo gak salah ada 6 buku ya
    gua cuman punya 1 ini doang

    ReplyDelete
  12. Kalau teringat Pak Tino Sidin Rasanya pengen nangis saya....,menurut saya Beliau adalah Maestro Pencipta seniman2 dan arsitek2 pada masa sekarang,dari beliau lah yg telah menumbuhkan rasa percaya diri dan kreativitas yg luar biasa pada bocah2 yg di mulai dari membuat sebuah garis,lengkungan,bulatan dengan tegas tanpa ragu-ragu dan tanpa khawatir akan salah.karena sebuah kesalahan kecil justru membuat sebuah lukisan menjadi lebih indah,dan jaman sekarang jutaan murid2 pak tino sidin jaman 80 an dapat merasakan hasilnya dan tidak takut menghadapi garis kehidupan yg kadang lurus kadang melengkung mereka lalui tanpa rasa ragu2 dan penuh percaya diri,...Terima Kasih Pak Tino.....,jasamu tak kan pernah saya Lupakan semoga segala ilmu dan motivasi yang anda berikan kepada saya dan kepada seluruh angkatan 70 dan 80,di balasi oleh Tuhan dengan berlipat ganda,sekarang baru kami mengerti dan rasakan bahwa sebenarnya anda bukan saja menggambar di atas kertas putih namun anda telah menggambar di atas jiwa2 yg polos dan bersih di jaman kami masih kanak2 dulu.

    ReplyDelete