Tuesday, March 11, 2008

Lima Sekawan aka Famous Five






sekitar SD kelas berapa ya tepatnya tahun 84/85 untuk pertama kalinya gua lihat film 1 ini di layar kaca TVRI
kalo gak salah diputar pas hari Minggu sore jam 4.30 kali
lupa deh nah lebih sayang lagi pas nonton gua selalu diajak pulang sama ortu (hari minggu selalu diajak ke rumah Kakek gua) jadi nonton bentar dah putus deh heheehe.
pas SMP di Perpustakaan banyak sekali novel novel remaja yang bikin ketagihan salah satunya ya ini dia hehe LIMA SEKAWAN, cerita petualangan 5 orang sahabat yaitu George,Dick,Julian,Anne sama Timmy anjingnya George
mereka selalu berpetualang bersama-sama
Novel aslinya cuman 21 buku karangan Enid Blyton
sesudah meninggal ada sekitar 23 buku lagi karangan Claudia Rover nah uniknya karangan si claudia ini novelnya 1/2 comic jadi ada gambar gambarnya dibandingkan yang asli yang cuman dikit sekali gambarnya, Jujur saja gua emang lebih suka yang 1/2 komik dibanding sama yang full novel
hehehe

nah kalo gak salah pas awal 90-an mereka juga ngeluarin beberapa buku Bermain Bersama Lima Sekawan, buku ini unik beda sama Novel biasa, jadi kita ini dibekali makanan/map/peta dan perlengkapan lain lainnya untuk memecahkan sandi/rahasia saking sukanya gua terus terang gak bisa beli waktu itu heheh gua embat kepunyaan sepupu gua 2 buku kalo gak salah hahaah and sampe sekarng masih ada di lemari penyimpanan buku tua gua :)

tahun 2004 iseng iseng tanya sama temen gua dia punya gak buku Bermain Bersama Lima Sekawan ehh dianya punya nih
langsung saja gua beli tapi berhubung anak orang kaya cuman dikasih saja ke gua hehehe kalian yang dulu jago baca buku udah pasti tahu lah, buku yang 1 ini bener bener unik deh bacanya lain daripada yang lain seperti membaca Pilih Sendiri Petualanganmu tapi bedanya untuk Bermain Bersama lima sekawan ada alat-alatnya kalo yang Pilih Sendiri Petualanganmu kaga ada

sebenarnya ada 2 Comic lagi deh gua punya sih tapi gak sempet photo heehehe keluaran Gramedia juga

nah beberapa bulan lalu gua udah kangen banget lihat nih film yang sekitar tahun 84/85 diputar di TVRI, DVDnya gak pernah ada / di release so gua coba iseng iseng cari VHS Video saja daripada gak ada, akhirnya ketemu juga 2 film dari ebay aussie, langsung gua embat heheeh murah sih
nah kebetulan temen gua bisa nitipin temennya yang mau balik ke Indonesia so i just waiting and very very happy
karena bisa nonton lagi film kenangan pas masih kecil

kemarin dulu paketnya udah di tangan langsung gua kabur ke kamar library gua pas nonton wahhh beneran classics deh
cuman sayang gak ada english subtitlenya maklum lah original VHS sih gambarnya masih bagus banget tapi kalo dilihat emang filmnya klasik deh hehehe

ok deh tadi gitu dikit review tentang lima sekawan
bagi yang mau DVDnya bisa beli copyanya ke gua nanti gua Transfer dari VHS ke DVD ongkosnya 70.000 (2 DVD) untuk shipping tergantung dari kota juga :)

photo novelnya masih asli semua ya yang cetakan pertama/kedua Gramedia

ada gambar pemain lima sekawan TV series 78 Edition

thanks guys

34 comments:

  1. Serial yg ini gak sebagus yg original. Peran George mendominasi teman2 yg lain.

    ReplyDelete
  2. di film george nya rada kaya cewe gitu ya..

    ReplyDelete
  3. waaaah kurang misteri lorong pencoleng...misteri telaga angkernya beda ya gambarnya covernya sm py gw..gw warna ijo..

    ReplyDelete
  4. Lorong Pencoleng ada lah kelupaan di photo
    loh kok aneh ? telaga angker ya warnanya itu btw gua punya beberapa set
    soalnya hehh nanti gua photo lagi deh heehhe

    iya georgenya emang rada kayak cewek tuh

    ReplyDelete
  5. nah udah gua photo lagi Telaga Angker gua punya 3 buah semuanya warna kuning heheehe salah lihat kali elu yang hijau itu Misteri Kereta Api Hantu
    gak tahu ya kalo revisinya beda

    ReplyDelete
  6. waktu pertama keluar yang bermain bersama, gue langsung beli.
    sialnya di penjaga toko gak tahu kalo bacanya butuh peralatan.
    gue ampe bolak2 ke tuh toko buku. akhirnya dapet juga peralatannya. yang gue inget senter bolong-bolong.

    ReplyDelete
  7. heeheh gak ada peralatan gak bisa baca lah elu huehueehue

    ReplyDelete
  8. haha mantaps, buku/pelm kesayangan gw nih jaman dulu..
    sempet naksir julian..hahahahaha!!!!

    ReplyDelete
  9. hheheh julian paling ganteng ye kayaknya ?
    heheeh kalo george sih kayak cewek hueuehuee

    ReplyDelete
  10. iyah, hehehehe...
    lah, george emang ceritanya cewe tomboy mampus gitu kan??
    nama aslinya georgina

    ReplyDelete
  11. bener georgina heheeh kan ada tuh yang lima sekawan keluaran thn 97 tapi kurang bagus nurut gua , bagusan yang ini lebih klasik :)

    ReplyDelete
  12. astaganaga....
    buku2 aku jg masih lengkap lhooo:))
    asiknya ada temen yg nyimpen hal2 berbau '80an
    memories...

    ReplyDelete
  13. heheeh punya anda lengkap juga ya ?
    kalo diperhatiin masih ada yang belum lengkap lah :(
    yang bermain bersama lima sekawan yang judulnya Lorong Pencoleng :(
    toolnya hilang semua :(

    ReplyDelete
  14. udah baca semua ... lengkap banget sih? ... koleksi semuanya saya banget gtu loh (salam kenal dari Bandung)

    ReplyDelete
  15. heheh dulu sih dah baca
    sekarang ya buat koleksi saja lah man
    salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  16. tau gak dimana bisa beli buku (bekas) Bermain Bersama Lima Sekawan lengkap dengan alat2nya?
    dulu terlambat tau tentang buku ini, jadi pas mau beli udah gak ada yang jual lagi.

    thanks

    ReplyDelete
  17. susah kayaknya
    kalo bukunya sih masih bisa tapi kalo alat alatnya gak bakalan ada
    gua juga punya 1 yang gak ada alat alatnya heheh alias ilang

    ReplyDelete
  18. aku pengen meng-create ulang alat-alat dari buku ini, kamu bisa bantu gak?
    rencana aku pinjem dari kamu mungkin 1 atau 2 minggu untuk di-scan dan dicetak ulang... kita bikin beda dari yang asli tapi dengan fungsi sama, pasti temen2 lain banyak yang perlu

    ReplyDelete
  19. sory man gak bisa ya
    lagian buku buku ini udah masuk lemari deh
    gua jarang keluarin lagi
    cuman pas temop hari saja gua buat foto foto
    sekali lagi sory gak bisa gua pinjamin
    thanks

    ReplyDelete
  20. huakakakakakaak... gue duluuu gara2 pilm ini.. napsir ama julian

    ReplyDelete
  21. sory gak dijual bro Bermain bersama lima sekawannya
    barang langka soalnya :)

    ReplyDelete
  22. kalo mo pesen gmana caranya niy ? thq

    ReplyDelete
  23. info saja ke cheung_koh@yahoo.com ato kasetcerita@gmail.com
    okay ? thanks yang dijual cuman Lima Sekawan DVD doang ya

    ReplyDelete
  24. masih ada gak DVD nya..
    pesennya gimana...coba confirm ke e-mail sonny_sopyan@yahoo.co.id
    saya sih belum pernah nonton apa lagi baca novelnya...
    tapi cerita lima sekawan kesukaan istri saya...jadi rencannya..mau saya buat hadiah..diulangtahunnya..
    coba confirm cara pesannya...ke e-mail saya..sebelum bulan November

    ReplyDelete
  25. ok gua reply saja ke email anda
    thanks

    ReplyDelete
  26. Pak, ini bisa dibuat konversi ke CD-kah? Tku.

    ReplyDelete
  27. gak dijual lah ini :) sory ya di Gramedia kan ada kan kumplit 21 buku cetakan baru ?

    ReplyDelete
  28. yup ada udah jadi DVD kalo mau harga 35 ribu per title :)
    kalo mau yang lengkap total ada 18 film ada juga 100.000 buat 4 disc :) cuman gak ada cover ya
    kalo yang tadi diatas 2 title itu ada cover

    ReplyDelete
  29. Hahaha.. justru cari yg cetakan pertamanya, Pak... :) Thank you, ya..

    ReplyDelete
  30. huaahuhuahu susah dehhh kalo cari kumplit coba ya ntar kalo ada gua cariin :)

    ReplyDelete