Saturday, September 19, 2015

Langitku Rumahku (1990) Film Anak Anak Klasik

Langitku Rumahku adalah film Indonesia tahun 1990 dengan disutradarai oleh Slamet Rahardjo dan dibintangi oleh Banyubiru dan Soenaryo.

Film ini meraih nominasi dalam Festival Film Indonesia 1990 untuk Fim, Skenario, Sutradara, Fotografi, Editing, Musik, Suara, Pemeran Pembantu Pria (Pitrajaya Burnama), dan Pemeran Pembantu Wanita (Suparmi). Film ini meraih Piala Citra untuk penata artistik.
Sinopsis

Kisah persahabatan Andri (Banyubiru), anak orang kaya yang ibunya sudah meninggal, sementara ayah dan kakaknya sibuk. Disiplin, kunkungan, dan kesepian membuat Andri iri pada Gempol, anak penjual kertas bekas, yang seolah bebas dan tanpa aturan.Karena Gempol ingin bersekolah, ia mengintip-intip dan disangka pencuri. Sejak itulah persahabatan antara Andri dan Gempol terjalin. Ketika Gempol terpisah dari keluarganya karena kena penggusuran,mereka nekat pergi ke Surabaya untuk mencari nenek Gempol. Keluarga Andri menjadi panik dan sibuk mencari.   yang mau fullnya silahkan ke kasetcerita@gmail.com kita sale aja ya buat fullnya
thank you

No comments:

Post a Comment