Tuesday, June 17, 2014

Ananda (1979) Lenny Marlina, Rahmat Hidayat,Mieke Wijaya

Karya Terakhir Usmar Ismail :)


Ananda adalah film Indonesia tahun 1970 dengan disutradarai oleh Usmar Ismail dan dibintangi oleh Lenny Marlina dan Mieke Wijaya.

Sinopsis


Irma (diperankan Lenny Marlina) dengan panggilan Ananda menghadapi cobaan berat dan hampir setiap hari disiksa dan dicaci maki oleh ibu itrinya Ia harus berjualan pisang goreng sejak kematian ibunya. Betapa Malang nasibnya, Wajahnya cantik, orangnya baik walaupun dia bekerja untuk menjajakan pisan dan kue di seluruh desa banyak pemuda yang jatuh hati.

Karena itu banyak pemuda yang menggoda dan memberinya hadiah, Inilah yang hampir menjerumuskan dia sehingga hampir diperkosa. Seluruh penduduk desa marah dan irma juga terpaksa minggat ke desa lain bersama kakeknya.

disini kasus serupa terjadi, sehingga sesudah kakeknya meninggal dia terpaksa kembali pulang pada orang tuanya dan..... mulailah petualangannya dengan banyak lelaki. Salah satunya adalah Rachim (Frank Rorimpandey). Ternyata Rachim menikah dengan gadis lain, sementara Ananda sudah terenggut keperawanannya. 

akhirnya Ananda terlibat dalam pergaulan anak berandal, sampai masuk penjara. Namun ia ditolong oleh seorang wartawan yang bernama Halim (Rachmat Hidayat), yang mengaku sebagai paman Ananda, sehingga gadis ini dapat keluar dari penjara.

Irma yang suci dan murni berubah menjadi pelacur ???  Mengapa ???  badai Memang pasti berlalu hanya saja cara berlalu bagaimana? saksikan film ini sendiri 

untuk fullnya kita jual doang ya yang minat inbox ke kasetcerita@gmail.com
thank you :)

No comments:

Post a Comment