Monday, May 19, 2014

Ramadhan dan Ramona (1992) Lydia Kandow , Jamal Mirdad

heheh film komedi romantis lucuuu pisan wkakkaka :D 2-2nya Konglomerat tapi saling menutup nutupin :D yang bikin lucu lagi aksennya  Jamal Mirdad yang bahasa melayu hhahaah  , ok taken from Laserdisc nih :D ada sponsornya juga PROCOLD hahahaha :)

sinopsisnya sbb

Ramadhan dan Ramona adalah film komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 1992. Film yang disutradari oleh Chaerul Umam ini dibintangi antara lain oleh Lydia Kandou, Djamal Mirdad dan Sylvana Herman dengan mengambil nama karakter utama Kejarlah Daku Kau Kutangkap (KDKK) yang diperankan oleh aktor Deddy Mizwar dan Lydia Kandou.
Sinopsis

Film ini mengisahkan sepasang anak orang kaya yang mencari jatidiri. Ramona (Lydia Kandou) yang benci sikap laki - laki terhadap wanita, mencoba menyelami kehidupan rakyat kecil. Ramadan (Djamal Mirdad) anak bangsawan Malaysia sedang mencari pengalaman dengan bekerja sebagai pegawai biasa di Jakarta. Di sinilah pasangan remaja itu berkenalan dan mulai saling menaruh hati. Dengan gaya riang dan ringan film ini menyuguhkan latar belakang mereka.

Keduanya kemudian saling tahu latar belakang masing - masing. Ramona berusaha menolak, sedang Ramadan berusaha mengejar terus. Lewat tokoh Ramona, sutradara dan penulis skenario mencoba menyelipkan pandangannya mengenai beberapa masalah sosial : wanita hamil yang ditinggal pacar, pindah-pindah kerja karena perlakuan tidak adil dan sebagainya. Sebagai film hiburan, film ini tidak lepas dari akhir yang bahagia.

Film ini meraih 5 Piala Citra pada Festival Film Indonesia pada tahun 1992.

No comments:

Post a Comment